Grandmaster Catur Secara Kontroversial Menghadiahkan Hadiah Kontes Poker $12K kepada Pacar

Grandmaster Catur Secara Kontroversial Menghadiahkan Hadiah Kontes Poker $12K kepada Pacar

akanemsko poker nemo zhou

Nemo “akaNemsko” Zhou seorang pemain catur dan poker memenangkan kursi ke WPT World Championship mendatang di platform WPT Global senilai $12.000. Dia memutuskan untuk memberikannya melalui sebuah kontes, yang dimenangkan oleh pelatih pokernya dan dugaan pacar Alex “Thallo” Epstein, dan sekarang Twitter poker menangis.

Tur Poker Dunia (WPT) akan menjadi tuan rumah acara bersejarah pada 12-20 Desember di Wynn Las Vegas dengan Kejuaraan Dunia WPT, turnamen poker langsung yang dijamin $ 15 juta pertama.

Dengan demikian, WPT telah mengizinkan duta besar WPT Global seperti Nemo untuk memberikan kursi dan biaya perjalanan ke acara buy-in senilai $10.400.

Namun dalam hal ini, banyak pemain poker yang berpendapat bahwa pemain yang memberikan paket WPT melakukannya dengan cara yang tidak jujur. Beberapa melangkah lebih jauh dengan menuduhnya “mencurangi” kontes.

PokerNews Live Reporter Memenangkan Kontes WPT

Detail Kontes Poker

Semuanya dimulai dengan Zhou, saat menyiarkan langsung permainannya di WPT Global, memenangkan paket $12.000 setelah bangkit dari defisit besar-besaran. Dia kemudian memposting di Twitter detail tentang cara memenangkan kontes, yang meminta untuk menonton videonya yang akan datang dan menjadi salah satu dari 10 orang pertama yang mengomentari video tersebut dengan “frasa kode” tertentu yang dapat ditemukan di dalam video.

Editor saya akan merilis video kapan saja dari sekarang hingga tengah malam PST, bahkan saya tidak tahu kapan. Hanya 10 rekan pertama… https://t.co/dRjY0OlVpx

—Nemo (@akaNemsko)

Dari 10 komentar itu, dia akan memilih satu orang yang menurutnya paling pantas mendapatkan hadiah yang berharga. Sejumlah penonton, yang tidak menyadari kapan video akan dirilis, menghabiskan waktu berjam-jam menyegarkan halamannya dengan harapan mendapatkan komentar dengan frase kode tepat waktu.

Pelatih Poker Memenangkan Hadiah

Alex EpsteinAlex “Thallo” Epstein

Pada hari Kamis, grandmaster catur mengumumkan bahwa dia memberikan paket Kejuaraan Dunia WPT kepada pemenang gelang World Series of Poker Alex Epstein, lebih dikenal sebagai “Thallo” di lingkaran poker.

Thallo termasuk di antara 10 orang pertama yang berkomentar, membuatnya memenuhi syarat. Tetapi banyak yang tidak begitu yakin kontes itu sah mengingat bahwa dia, menurut pengakuannya sendiri, adalah pelatih pokernya dan, seperti yang dikatakan beberapa orang, pacarnya.

Tersangka biasa setiap kali ada kemungkinan skandal pecah di poker dengan cepat menangis di Twitter. Shaun Deeb, seperti yang diharapkan, adalah salah satu orang pertama yang memberikan dua sennya.

“Setiap giveaway memiliki aturan, beberapa orang harus dilarang untuk menang, ini jelas @WPT harus benar-benar mempertimbangkan untuk mencopot kursi ini dan melakukan giveaway yang tepat untuk komunitas,” tulis Deeb kemudian.

Setelah mengambil beberapa panas dari kritikus Twitter poker, tuan rumah kontes mengatakan bahwa lain kali dia mengadakan giveaway, dia hanya akan menarik pemenang dari topi, yang juga tidak cocok untuknya.

@akaNemsko Anda merasa bersalah namun memberikannya kepada pacar Anda? Bukan pelatihmu pacarmu… Siapa yang melanggar aturan… https://t.co/h1PUqicvK4

– Babi Vegas (@DColpoys23)

Sebagian besar yang memposting komentar kritis yang diarahkan pada Zhou bukan bagian dari kontes. Tetapi ada satu orang yang mengaku termasuk di antara 10 orang pertama yang berkomentar tetapi komentarnya dihapus.

@VegasHayls @DColpoys23 Terima kasih telah angkat bicara. Saya tidak pernah ingin menjadi orang yang berpartisipasi dalam giveaway dan… https://t.co/LomU3ippAY

— Frances H. (@NLHCajun)

Pengguna Twitter @NLHCajun kemudian menulis: “Setiap orang yang membela kita yang ditipu dari kesempatan yang adil dalam skandal pemberian kursi senilai $12k baru-baru ini…terima kasih! Biarlah ini berfungsi sebagai pengingat bahwa komunitas poker ini adalah sebuah keluarga berintegritas dan itu menjadikan kita semua pemenang.”

Ada satu aspek lain dari ini yang tidak terlihat bagus untuk pemenang kontes dan pemain catur, dan itu adalah Thallo yang tampaknya mengedit komentarnya sebagai tanggapan atas video giveaway tersebut. Itu membuat beberapa orang curiga bahwa beberapa perilaku jahat telah terjadi. Seorang pengguna Twitter membagikan tangkapan layar dari komentar Thallo di video YouTube giveaway yang menunjukkan bahwa video itu telah diedit.

thallo poker

Dalam tweet lain yang telah dihapus tetapi ditangkap dalam tangkapan layar, Thallo mengaku telah mengedit komentar tersebut. Tetapi dia menjelaskan bahwa dia berkomentar secepat mungkin untuk memastikan dia masuk 10 besar dan kemudian mengeditnya untuk memasukkan frase kode.

grandmaster catur akanemsko

Pemain Catur, Tanggapan Pemenang Kontes

Menyusul kritik tersebut, baik Thallo maupun Nemo memberikan penjelasan rinci atas tindakan mereka. Tetapi sebagian besar tampaknya tidak mempercayai cerita mereka atau penyangkalan mereka bahwa kontes itu dicurangi.

Zhou menulis: “Saya mengacau. Ketika saya memenangkan kursi, saya bersemangat dan kewalahan. Saya ingin membaginya dengan Thallo, yang telah menginvestasikan waktu berjam-jam untuk membantu saya meningkatkan permainan saya dan saya terbawa suasana. Jika saya ingin memberi dia kursi, saya seharusnya melakukannya secara langsung. Saya seharusnya tidak menjalankan kontes untuk kursi dan membiarkan dia memenuhi syarat; itu tidak adil untuk semua orang yang berpartisipasi.

Dia melanjutkan untuk meminta maaf dan mengatakan bahwa Thallo telah memilih keluar dan dia akan mengadakan undian acak untuk kursi nanti. Thallo, yang mengonfirmasi dalam tweet bahwa dia “menolak kursi”, juga aktif di Twitter Kamis malam membela diri dari massa.

@ToddWitteles @akaNemsko Saya benar-benar tidak pernah menganggap ini sebagai penipuan. Saya melihat pengumuman giveaway dengan e… https://t.co/BbddrA1Lfq

— Thallo (@Thallo_Poker)

Matt Berkey, salah satu pembawa acara podcast Solve for Why, berpendapat bahwa Nemo bukanlah orang yang seharusnya menerima kritik dari komunitas poker.

“Benar-benar tidak adil bahwa Nemo mengambil semua panas di sini ketika cukup jelas bagi saya dia memahami konsekuensi & optik. Ini akan berputar karena komunitas poker menjadi dingin & beracun, mengasingkan orang luar, tetapi pada kenyataannya dia dengan rela melemparkan gadisnya ke serigala,” cuit Berkey.

@Thallo_Poker Jangan lakukan itu. Jangan membelokkan. Ini akan mendapatkan daya tarik yang lebih sedikit daripada jajak pendapat tentang berapa banyak telur yang dikonsumsi Landon… https://t.co/GbH8YjmjvA

— Matt Berkey (@berkey11)

Dengan saga Robbi-Garrett yang gagal, komunitas poker tampaknya membutuhkan skandal baru untuk diobsesi. Meskipun yang satu ini kemungkinan besar tidak akan mencapai berita arus utama seperti yang dilakukan Hustler Casino Live, setidaknya itu pasti menarik banyak minat menjelang salah satu acara poker terbesar dalam beberapa tahun.

Author: Bradley Alexander